KISI-KISI SOAL UN SD 2011 T.A 2010/2011
MATEMATIKA
NO INDIKATOR SOAL
1 Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung
penjumlahan dan pengurangan pada bilangan cacah.
2 Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung perkalian
dan pembagian pada bilangan cacah.
3 Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung
campuran pada bilangan bulat.
4 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan
dan pengurangan pada bilangan bulat.
5 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan operasi hitung perkalian dan
pembagian pada bilangan cacah.
6 Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung
penjumlahan atau pengurangan pecahan biasa dan
campuran.
7 Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung
penjumlahan atau pengurangan pecahan desimal.
8 Siswa dapat menentukan hasil perkalian atau
pembagian pecahan biasa dan campuran.
9 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan operasi hitung (tambah dan
kurang) bilangan pecahan (biasa, campuran, dan
desimal).
10 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang menggunakan persen.
11 Siswa dapat menentukan nilai KPK dari tiga bilangan
dua angka.
12 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang menggunakan KPK.
13 Siswa dapat menentukan nilai FPB dari tiga bilangan
dua angka.
14 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang menggunakan FPB.
15 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang menggunakan perbandingan.
16 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang menggunakan perhitungan skala.
17 Siswa dapat menentukan hasil operasi hitung
penjumlahan atau pengurangan bilangan pangkat dua
dan akar pangkat dua.
18 Siswa dapat menghitung panjang sisi persegi jika
diketahui luasnya.
19 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan
atau pengurangan pada dua satuan waktu yang
berbeda.
20 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan penjumlahan atau
pengurangan pada tiga satuan panjang yang berbeda.
21 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan operasi hitung dari tiga satuan
berat yang berbeda.
22 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan operasi hitung dari dua satuan
luas yang berbeda.
23 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan operasi hitung dari dua satuan
volume yang berbeda.
24 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
sederhana yang berkaitan dengan jarak, kecepatan,
dan waktu.
25 Siswa dapat menentukan nama suatu bangun datar
berdasarkan sifat-sifat bangun yang diketahui.
26 Siswa dapat menentukan banyak sisi atau titik sudut
dari suatu gambar bangun ruang yang disajikan.
27 Siswa dapat menentukan hasil pencerminan dari
gambar suatu bangun datar yang disajikan.
28 Siswa dapat menentukan hasil bayangan dari rotasi
bangun datar dengan pusat putaran yang ditentukan.
29 Siswa dapat menentukan sumbu simetri lipat dari
gambar bangun datar yang disajikan.
30 Siswa dapat menentukan keliling dari gabungan dua
bangun datar yang disajikan gambar beserta
ukurannya.
31 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan keliling bangun datar.
32 Siswa dapat menentukan luas dari gabungan dua
bangun datar yang disajikan gambar beserta
ukurannya.
33 Siswa dapat menentukan bentuk jaring-jaring kubus
atau balok.
34 Siswa dapat menentukan volume dari bangun ruang
sisi datar (balok atau kubus) yang disajikan gambar
beserta ukurannya.
35 Siswa dapat menentukan luas permukaan dari
gabungan dua bangun ruang sisi datar (kubus dan
balok) dari gambar yang diberikan.
36 Siswa dapat menentukan nama bangun datar yang
terbentuk dari titik-titik koordinat yang diberikan.
37 Siswa dapat menentukan bagian data (terbanyak,
terendah, selisih) yang disajikan dalam bentuk diagram
batang.
38 Siswa dapat menentukan salah satu unsur yang belum
diketahui dari gambar diagram lingkaran yang
disajikan.
39 Siswa dapat menentukan nilai rata-rata dari
sekumpulan data yang disediakan.
40 Siswa dapat menyelesaikan permasalahan sehari-hari
yang berkaitan dengan modus dari sekumpulan data
Tidak ada komentar:
Posting Komentar